Akbar Faisal Nilai KPK Bersandiwara Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Century

Akbar Faisal Nilai KPK Bersandiwara Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Century

M Iqbal – detikNews

Jakarta – Bertolak belakang dengan koleganya sesama anggota Timwas Century, Akbar Faisal menilai penetapan dua mantan pejabat BI sebagai tersangka baru dugaan skandal bailout Bank Century bukan sebuah prestasi. Bahkan dicurigainya sebagai sekedar aksi sandiwara KPK kepada Timwas Century yang akan berakhir masa tugasnya.

“Kalau menunggu 2,5 tahun (untuk menetapkan dua tersangka baru -red) bukan prestasi buat saya. Sejak mulai Maret 2010 telah kita sebutkan dua nama itu bersama dengan Boediono, Sri Mulyani dan lainnya,” tegas Akbar dalam rapat bersama KPK di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Politisi dari Fraksi Partai Hanura itu kemudian mempertanyakan alasan dan target proses hukum KPK setelah menetapkan SCF sebagai tersangka. Sebab mantan pejabat BI tersebut saat ini sedang dalam kondisi sakit berkepanjangan akibat stroke sehingga kecil peluangnya untuk dimintaikan keterangan mengenai keterlibatan dalam pemberian dana talangan kepada Bank Century.

“Kondisi Siti Fajriyah, maaf, agak mengenaskan setelah baru kembali dari stroke. Kita mau keterlibatannya di mana? FPJP, PMS (Penyertaan Modal Sementara) atau dalam aliran dana? Terus ke mana pimpinannya?” ujarnya.

Lebih lanjut Akbar menuturkan, transkrip rapat BI sudah jelas penanggung jawabnya adalah Boediono (yang saat itu Gubernur BI-red). “Kenapa nggak langsung (memeriksa pimpinan BM dan SCF -red). Kita harus hentikan ini, jangan yang menikmati pimpinan tetapi yang kena anak buah,” gugat Akbar.

“Masa kerja timwas akan berakhir, apakah akan kita lanjutkan sandwara ini? Karena ini semua hanya sandwara,” kecamnya.

 

http://news.detik.com/read/2012/11/20/144048/2095833/10/akbar-faisal-nilai-kpk-bersandiwara-tetapkan-2-tersangka-baru-kasus-century

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s